Pahamilah Cara Menyimpan Dan Membuang Obat Yang Tepat Demi Keamanan Anda Dan Keluarga

Jika Anda ingin melindungi anak-anak Anda dari cara yang salah dalam mengonsumsi obat, tentukan satu tempat khusus untuk menyimpan obat. Tempat yang kering dan sejuk paling baik untuk kebanyakan obat. Kamar mandi dan dapur, tempat kebanyakan orang biasanya menyimpan obat-obatan, sebenarnya bukanlah lokasi yang ideal untuk penyimpanan obat. Kamar mandi khususnya menghasilkan panas dan kelembapan dari bak mandi dan pancuran, dan dapur bisa menjadi panas saat oven dan kompor digunakan. Jika Anda memiliki obat yang perlu disimpan di kotak es, simpanlah obat Anda di dalam kotak kunci atau botol terkunci di area kotak es yang terpisah dari makanan. Jika Anda ingin tahu obat apa saja yang dapat disimpan dengan aman di dalam kotak es, Anda bisa bertanya kepada apoteker online terbaik di kota Anda.

Jika Anda perlu membawa resep, di dalam dompet, tas atau koper, pastikan untuk menyimpannya dengan tutup pengunci. Meskipun Anda tidak memiliki anak kecil di rumah Anda sendiri, jika Anda adalah tamu di rumah orang lain, Anda tidak ingin membahayakan anak-anak mereka. Dalam banyak kasus keracunan obat yang tidak disengaja, anak-anak kecil telah mengakses obat resep yang ditemukan di dompet atau tas kakek nenek yang berkunjung.

Selanjutnya, tentukan jadwal untuk mengatur pengobatan setiap tahun. Ambil kalender Anda dan tandai jadwal untuk membersihkan kotak obat Anda. Januari adalah waktu yang tepat untuk memulai tahun baru, dan memulai semua proyek organisasi asal yang Anda masukkan ke dalam daftar resolusi tahun ini. Beri diri Anda waktu setengah jam untuk mensortir semua obat Anda dengan hati-hati, mencari obat kadaluwarsa, tidak diinginkan, atau tidak dibutuhkan yang perlu dibuang. Bahkan jika semua obat Anda terkunci dengan aman, Anda tetap ingin mencari obat kadaluwarsa untuk dibuang. Menyimpan catatan resep di rumah Anda, untuk apa resep itu digunakan, dan kapan kedaluwarsa dapat membantu Anda tetap mengorganisir stok obat Anda. Menempatkan jadwal ini di kalender Anda adalah cara yang pasti untuk mewujudkannya, jadi Anda tidak perlu menunda sampai minggu depan atau minggu berikutnya. Buat janji tindak lanjut untuk diri Anda enam bulan kemudian untuk melakukan hal yang sama. Setidaknya dua kali setahun, bersihkan persediaan obat Anda.

Setelah itu, buanglah obat-obatan lama Anda. Anda tidak perlu menunggu program pemerintah yang terorganisir untuk membuang obat-obatan yang lama, kadaluwarsa, tidak diinginkan, atau tidak dibutuhkan. Banyak komunitas memiliki kios penyerahan obat resep yang terletak di apotek, klinik perawatan kesehatan, fasilitas perawatan, dan kantor polisi di mana Anda dapat membuang obat kapan pun Anda perlu.

Jika Anda tidak memiliki akses ke lokasi pengantaran atau program pengembalian, Anda boleh membuang obat-obatan Anda. Tetapi membuang obat-obatan lama Anda, botol dan semuanya, ke tempat sampah tidak disarankan. Pemerintah menganjurkan agar Anda terlebih dahulu mencampurkan pil atau kapsul apa pun ke dalam bahan yang tidak dapat dimakan. Ingatlah untuk membuang semua informasi pengenal dari botol resep sebelum Anda membuangnya ke tempat sampah atau tempat sampah daur ulang. Pecandu narkoba dapat berusaha keras untuk mendapatkan obat berikutnya, jadi lindungi keluarga Anda dengan merahasiakan jenis resep yang masuk dan keluar rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *